8 HAL YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK HIDUP SEHAT

Advertisement

8 HAL YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK HIDUP SEHAT

Selasa, 07 Maret 2017

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentunya haruslah diiringi dengan pola hidup yang sehat pula. Tak sulit untuk menjalani hidup sehat ini. Cukup lakukan 8 hal berikut untuk hidup sehat.

1. Tidur cepat
Kurang tidur akan berakibat buruk bagi kesehatan. Waktu tidur malam yang baik dimulai antara pukul 10-12 malam. Jangan sampai lewat tengah malam baru tidur ya, moeslemates.

2. Menghirup napas dalam-dalam
Menghirup napas dalam-dalam mampu mengontrol gula darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, sempatkan setiap harinya untuk lakukan meditasi singkat. Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan, lakukan berulang selama 10 menit.

3. Bersosialisasi
Berkomunikasi dengan teman, kerabat dan keluarga mampu menghilangkan stres dan beban masalah hidup. Jika bebas dari tekanan, tentu lebih mudah mendapatkan hidup sehat bukan?

4. Makan kacang-kacangan
Kacang-kacangan seringkali dijadikan menu cemilan sehat. Mengonsumsi kacang terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga penglihatan serta fungsi otak.

5. Lakukan olahraga ringan setelah duduk lama
Duduk berjam-jam bisa membuat tubuh pegal-pegal. Lakukan olahraga ringan atau stretching setiap setelah duduk selama 1 atau 2 jam. Olahraga ringan ini akan membuat tubuh bebas dari rematik, nyeri pinggang dan penyakit lainnya akibat dari terlalu lama duduk.

6. Tertawa
Tertawa tak hanya membuat lebih bahagia, tapi juga mampu membakar kalori. Selain itu, tertawa juga bisa menghilangkan stres. Cara yang sangat mudah untuk hidup sehat, bukan?

7. Memakan masakan rumah
Memasak makanan sendiri tentu lebih menyehatkan untuk dikonsumsi daripada membeli makanan di luar. Dengan memasak sendiri, kita bisa mengatur menu sesuai kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan.

8. Pergi keluar rumah
Daripada sekedar bermalas-malasan di rumah, lebih baik pergi keluar. Sekedar jalan santai di taman akan membantu melatih tulang agar lebih kuat serta meningkatkan mood positif.


Melakukan gaya hidup sehat bukanlah hal yang sulit. Selama ada niat pasti akan selalu ada jalan. Setuju, moeslemates? :)