Ciri-ciri Hamil Muda yang tak Diketahui Banyak Orang

Advertisement

Ciri-ciri Hamil Muda yang tak Diketahui Banyak Orang

Selasa, 28 Februari 2017

Tanda atau Ciri Ciri Wanita Yang Sedang Hamil Muda bisa diketahui dengan beberapa metode. Bagi Anda yang sudah menerapkan metode agar cepat hamil dan mendapatkan keturunan, tentu Anda pasti akan merasa ingin sekali mengetahui bagaimana sebenarnya ciri-ciri seorang wanita yang sedang hamil muda. Nah, bagi Anda yang tertarik membaca uraian lebih lanjut dan ternyata "belum dikaruniai keturunan", maka saya anjurkan kepada pembaca setia untuk mendaftarkan ke halaman ini >http://goo.gl/WG13aQ<. Kenapa harus beli? karena informasi seputar kehamilan diulas secara detail oleh seorang pakar kehamilan, bahkan sekelas dr. Boyke pun merekomendasikan buku bacaan tersebut.


Lanjut ke pembahasan.
Memang berbagai ciri wanita hamil secara kasat mata dapat diamati dari perubahan fisik dan juga prilaku. Pada umumnya, ciri-ciri fisik wanita hamil akan mulai terlihat semenjak 2 minggu masa hamil, sementara pada usia 3 minggu akan semakin terlihat, dan puncaknya akan benar-benar jelas diketahui setelah masa hamil berumur 1 bulan.
Tanda atau Ciri Ciri Wanita Yang Sedang Hamil Muda

1. Payudara Bengkak
Seorang wanita yang sudah hamil biasanya akan diikuti oleh perubahan fisik berupa pembengkakan pada bagian payudara. Dalam hal ini payudara akan terasa lebih lembut dan warna aerola akan terlihat semakin gelap. Selain itu guratan pembuluh darah yang timbul merupakan tanda awal kehamilan.

2. Nafas Pendek
Berbagai kegiatan yang senantiasa Anda lakukan terasa lebih berat. Anda mudah terengah-engah walaupun hanya melakukan olah raga ringan jalan kaki yang secara rutin sudah Anda lakukan selama ini. Nafas pendek yang Anda alami kemungkinan adalah sebuah tanda kehamilan, dimana janin yang sedang tumbuh memerlukan oksigen sehingga jatah oksigen Anda akan semakin berkurang.
3. Kelelahan
Anda juga akan mudah merasa lelah, hal ini mungkin respon ketika terjadi peningkatan hormon didalam tubuh. Rasa kelelahan pada wanita hamil, biasanya akan terjadi pada tri smester pertama masa kehamilan.

4. Sakit Kepala
Banyak juga diantara wanita yang merasakan kepala sakit pada awal masa kehamilan. Sakit kepala yang timbul tersebut diakibatkan oleh perubahan hormon. Dalam hal ini seorang wanita harus berhati-hati dalam memilih obat pereda nyeri yang dikonsumsi.

5. Mual
Hampir keseluruhan wanita mengalami mual-mual ketika sudah hamil. Rasa mual-mual biasanya timbul pada usia kehamilan 6 minggu, tetapi bisa juga pada awal masa kehamilan.

6. Sering Buang Air Kecil
Anda mungkin sering terganggu ketika tidur, dimana Anda harus lebih sering terjaga untuk buang air kecil. Hal ini juga merupakan salah satu tanda kehamilan, karena tubuh akan menghasilkan cairan yang ekstra, sehingga kantung kemih semakin bekerja lebih keras dan Anda akan selalu merasakan ingin buang air kecil.

7. Perubahan Mood
Merasa lebih moody beberapa hari ini? Perubahan emosi yang terjadi bisa jadi disebabkan perubahan hormon karena tubuh sedang beradaptasi dengan hormon yang baru.

8. Indra Penciuman Lebih Sensitif
Banyak wanita yang merasakan indra penciumannya lebih sensitif pada bau di masa awal kehamilan

9. Sembelit dan Kembung
Peningkatan hormon progesteron selama kehamilan bisa menyebabkan sistem pencernaan melambat yang berakibat pada kesulitan buang air besar dan perut terasa kembung.

10. Kram Perut
Apakah kram perut yang diderita akibat PMS atau kehamilan? Agak sulit dipastikan, tetapi gejala kram perut juga bisa jadi pertanda rahim melebar untuk menyiapkan tempat bagi pertumbuhan bayi.

Setelah membaca secara keseluruhan, mungkin Anda masih digelayuti rasa bingung, "ini sih sudah dicoba, tapi tak ada hasilnya". Jika demikian, kami sarankan kepada Anda untuk membeli materi cara cepat hamil, dikemas secara apik dalam buku panduan cara cepat hamil, dan ditulis oleh seorang dokter cantik bernama dr. Rosdiana Ramli.